RPP Format 1 Lembar Matematika Kls 4 SD Revisi 2019

Rofimustawan.blogspot.com - Pada kesempatan ini, admin akan berbagi file mengenai contoh RPP 1 lembar revisi 2019 sesuai dengan Permendikbud nomor 14 Tahun 2019 penyusunan RPP harus memperhatikan prinsip prinsip yang efektif, efisien dan berorientasi pada peserta didik.

Isi dari Surat Edarn Permendikbud Nomor 14 Tahun 2019 berisi bahwa 13 komponen dalam penyusunan RPP yang telah diatur dalam Permendikbud Nomor 22 Tahun 2016 tentang Standar Proses Pendidikan Dasar dan Menengah. 

Yang menjadi komponen utama adalah sebagai beriukut:
1. Tujuan Pembelajaran
2. Langkah-langkah kegiatan pembelajaran
3. Dan Penilaian pembelajaran, yang wajib dilaksanakanoleh guru dan yang lainnya adalah pelengkap.

Tujuan dari penyederhanaan menurut Admin sendiri adalah untuk meringankan guru-guru dalam membuat Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dan mengefektifkan waktu pembelajaran di kelas. 

RPP Kurikulum 2013 Revisi ini juga harus menekankan pembelajaran yang berintegrasikan Literasi keterampilan abad ke 21yaitu keterampilan 4 C ( Creative, Critical Thinking, Communicative and Colaborative).

Untuk lebih memahami cara membuat RPP format 1 lembar disarankan untuk membahsanya bersama-sama dalam suatu forum atau KKG Guru atau MGMP untuk guru mata pelajaran yang dilaksanakan disetiap daerah.

Untuk selengkapnya, langsung saja download file RPP Format 1 Lembar Matematika Kls 4 SD Revisi 2019 ddi bawah ini.

RPP Format 1 Lembar Matematika Kls 4 SD Revisi 2019 Unduh

Mudah-mudahan file RPP Format 1 Lembar Matematika Kls 4 SD Revisi 2019 ini bisa membantu bapak/ibu guru dalam membuat RPP dengan format 1 lembar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel